5  Kekuatan untuk Meningkatkan Konversi Halaman Landing

 

Picture1

Ada beberapa prinsip sederhana dan kuat yang dapat Anda gunakan untuk memastikan halaman arahan Anda berkomunikasi dan menguntungkan sehi ngga membuktikan nilai Anda serta mengurangi risiko yang dirasakan pengunjung Anda.

Dalam e-book, “The 7 Principles of Conversion-Centered Design” Oli Gardner, pendiri perusahaan Unbounce membuat perbedaan penting antara halaman arahan dan halaman lainnya di situs Anda.

“Tidak seperti homepage yang menyerukan eksplorasi yang dipandu sendiri, halaman arahan dilengkapi secara unik untuk dioptimalkan konversi karena terfokus pada satu tujuan yaitu kampanye pemasaran Anda.”

Jika Anda sedang berjuang dengan konversi halaman arahan, mungkin sudah saatnya melihat-lihat halaman arahan dengan susah payah. Kemungkinan terbaik Anda akan menemukan sesuatu yang bisa dioptimalkan.

Hilangkan Semua Gangguan

Seharusnya hanya ada satu tindakan dan jelas yang harus diambil pengguna saat mereka tiba di laman. Pastikan untuk menghapus navigasi utama dan hindari menautkan ke halaman lain di situs Anda. Berikan pengguna semua informasi yang mereka butuhkan untuk membuat keputusan dan tidak lebih.

Dalam artikel ini dari Forbes, John Rampton menunjukkan memiliki terlalu banyak gangguan akan melemahkan pesan konversi di halaman arahan Anda.

“Tujuan utama laman landas Anda adalah mendapatkan konversi. Fungsi, informasi, atau elemen interaktif lainnya yang Anda sertakan hanya akan mencairkan jumlah orang yang Anda convert. Ajakan bertindak Anda harus besar, berani, jelas, dan tidak harus bersaing dengan elemen lain. ”

Sederhanakan Jargon-Gunakan Bahasa Biasa

Pemasar sering terpesona dengan kata kunci yang tidak memiliki banyak arti. Penting untuk menyederhanakan pesan Anda sehingga mudah dipahami siapa saja yang membacanya. Cobalah untuk tidak menggunakan nama merk, akronim, atau istilah industri lainnya di halaman arahan Anda. Berkomunikasi sejelas dan ringkas mungkin.

Fokus pada pemotongan bahasa yang tidak perlu dan superlatif sampai Anda memiliki pesan Anda dalam bentuknya yang paling murni. Dengan memperjelas pesan halaman arahan Anda, Anda membantu pengguna memahami mengapa mereka peduli dengan apa yang Anda tawarkan. Satu artikel dari ConversionXL mengingatkan untuk sasaran siapa sebenarnya yang kita tulis.

“Jangan mencoba untuk merayu orang dengan bahasa bisnis yang rumit karena itu tidak akan berhasil. Anda menulis untuk orang-orang dan mereka membaca situs Anda. Seorang direktur pemasaran atau manajer pembelian juga orang. Jangan menulis untuk perusahaan maka tulis untuk umumnya.”

Fokus Proposisi Nilai

Langkah pertama dalam membuat salinan untuk halaman arahan seharusnya, bertanya pada diri sendiri “Apa untungnya bagi mereka?” Sebagai konsumen yang terhubung secara digital, kita memiliki akses ke informasi setiap saat. Jika pemirsa tidak tahu mengapa produk, layanan, atau tawaran Anda bermanfaat bagi mereka, mereka akan terus bergerak tanpa ragu sedikit pun.

Pahami poin keluhan umum yang dihadapi pelanggan Anda dan bagaimana Anda dapat membantu mereka mengatasi masalah tersebut. Berkomunikasi dengan jelas apa hasil nyata yang diharapkan pengguna Anda untuk dilihat dan diingat agar tetap singkat dan jelas. Seperti contoh dari Uber yang menyoroti proposisi nilai spesifik dan unik mereka.

Picture2

Dengan berfokus pada pesan yang bergema dengan poin keluhan umumnya, mereka dapat menarik orang-orang yang mencari sesuatu yang berbeda dari pekerjaan mereka. MarketingLand mendorong kita untuk melampaui manfaat sederhana, namun menjanjikan sesuatu yang luar biasa,

“Biarkan pelanggan mengetahui hal unik yang harus Anda tawarkan untuk menarik perhatian mereka. Proposisi nilai harus menjadi sesuatu yang luar biasa yang mereka dapatkan dengan ikut serta dalam layanan Anda. ”

Jangan Temukan Kembali Perubahan

Halaman arahan Anda bukanlah tempat terbaik untuk bereksperimen dengan desain pengalaman pengguna baru. Jaga halaman ini bersih, sederhana, dan mudah dinavigasi. Jangan membingungkan pengguna dengan membuat animasi, hyperlink, atau fungsionalitas asing. Elemen tersebut akan mencolok dan mengalihkan perhatian dari tujuan Anda.

Jika Anda berpikir untuk menambahkan elemen baru ke halaman arahan, tanyakan pada diri Anda, “apakah ini akan membantu membuat tawaran dan tunjangan lebih jelas bagi pembaca?” Jika jawabannya tidak, simpan ide Anda untuk beranda Anda atau halaman situs web lainnya.

Kelompok Media AdVenture menjelaskannya seperti berikut.

“Buat setiap elemen pada halaman sebisa mungkin. Jangan membuat cara yang rumit (atau keren) bagi orang untuk menemukan informasi penting. Ikuti struktur yang sama untuk navigasi yang digunakan situs serupa lainnya. ”

Biarkan Orang Lain Buktikan Nilai Materi Anda

Orang mempercayai orang lain. Sesederhana itu audiens Anda cenderung mempercayai kata-kata klien dan pengguna produk/layanan  Anda. Tambahkan bukti sosial ke halaman arahan Anda merupakan cara yang bagus untuk menambahkan kredibilitas dan kepercayaan.

Jika Anda tidak memiliki bukti sosial dari klien sejati maka cara lebih baik adalah untuk mulai mengumpulkannya! Cari komentar di media sosial, mintalah pelanggan Anda untuk mengirimkan survei atau menghubungi mereka secara langsung.

“Studi menunjukkan bahwa 70 persen konsumen mengatakan bahwa mereka melihat ulasan produk sebelum melakukan pembelian dan ulasan produk yang diproduksi konsumen 12 kali lebih dipercaya daripada deskripsi produk dari produsen. Jika Anda ingin menjual sesuatu, Anda memerlukan kredibilitas. ”

Jaga Tampilan Penawaran Anda

Informasi pelanggan Anda adalah mata uang digital secara online. Dengan cara yang sama pengguna akan berhenti sejenak sebelum menggesek kartu kredit mereka di toko, mereka akan berhenti sebentar dan memikirkan berapa banyak yang mereka berikan sebagai imbalan atas apa yang Anda tawarkan di halaman arahan Anda.

Pertimbangkan tahap proses pembelian seseorang saat melihat halaman arahan Anda. Cobalah untuk menyesuaikan tawaran Anda dengan jumlah bidang formulir yang Anda kumpulkan.

Tereza Litsa dari Search Engine Watch mengatakannya seperti ini. “Orang-orang waspada terhadap formulir pendaftaran dan memberikan rincian pribadi mereka, jadi pastikan Anda hanya meminta apa yang diperlukan. Temukan alasan untuk meyakinkan pengguna agar mempercayai Anda, apakah itu hadiah, atau halaman arahan yang sangat menarik dan relevan, dan kembalikan kepercayaan dengan proses pendaftaran yang cepat dan sederhana. “

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *