4 Hal Yang Harus Dimasukkan Dalam Meta Deskripsi Anda

5-agungdesign.com-thumb-meta-deskripsi-dan-keyowrds

Apakah Anda tahu apa itu Meta Deskripsi? Ini mungkin terdengar seperti istilah yang terlalu teknis, namun sebenarnya tidak. Berikut adalah bagaimana SEO Moz menggambarkannya: “Meta Deskripsi adalah atribut HTML yang menyediakan ringkasan singkat mengenai isi dari sebuah halaman web. Mereka biasanya digunakan di hasil pencarian mesin pencari (HPMP) untuk menampilkan gambaran singkat dari halaman tersebut. Sementara itu, menurut HubSpot “Meta Deskripsi memainkan peran besar dalam hasil pencarian. Jika Anda tidak terbiasa dengan istilah ini, meta deskripsi adalah cuplikan informasi di bawah tautan hasil penelusuran. Tujuannya adalah untuk menggambarkan isi halaman ke pencari. Tujuan akhirnya adalah untuk meyakinkan si pencari agar mengklik situs tersebut. Kata-kata yang sesuai dengan istilah pencarian dicetak lebih tebal dalam deskripsi”.

Mengapa Meta Deskripsi Begitu Penting?

Singkatnya: Saat Anda melakukan pencarian di Google, Anda diberi daftar tautan yang sesuai dengan kriteria pencarian Anda, dan di bawah setiap link adalah ringkasan singkat dari apa isi halaman tersebut. Ringkasan itu adalah meta deskripsi. Sangat penting agar halaman web dan blog Anda sendiri memiliki meta deskripsi sehingga dapat memanfaatkan sepenuhnya fitur online yang berharga ini.

Meta deskripsi adalah kesempatan yang tak ternilai untuk menangkap beberapa kata kunci dan membuat kesan pertama yang kuat pada pengguna mesin pencari. Meta deskripsi membantu membujuk pengguna untuk benar-benar mengklik tautan dan mengunjungi situs web Anda. Selain itu, meta deskripsi adalah alat yang ampuh untuk meningkatkan traffic pada halaman web maupun blog, jika digunakan dengan benar. Agar hal ini terjadi, Anda harus menulis salinan yang bagus dan persuasif dalam 160 karakter atau kurang (Jika lebih dari 160 karakter, Google kemungkinan akan memotongnya dari tengah kalimat).

4 Elemen Meta Deskripsi Yang Kuat

Ada empat elemen kunci yang membuat meta deskripsi Anda bekerja dengan efektif dan menarik banyak pengguna untuk mengunjungi halaman web Anda.

  1. Brand Sebagai Kata Kunci. Apa yang kami maksud secara umum disini adalah nama perusahaan Anda. Postingan blog dari Grammar Chic misalnya, selalu memiliki nama perusahaannya dalam meta deskripsi. Hal ini dapat membangun beberapa korelasi dengan Google dan memastikan konten Anda ditandai dengan jelas sebagai milik Anda sendiri.
  2. Kata Kunci Tambahan. Satu atau dua fokus kata kunci yang dirancang untuk menarik pengguna mesin pencari juga harus disertakan ke dalam meta deskripsi. Misalnya, dalam postingan yang menawarkan kiat pemasaran konten, Anda mungkin dapat menyertakan pemasaran konten atau solusi pemasaran konten sebagai fokus kata kunci Anda.
  3. Sebuah Nilai. Mengapa para pengguna mesin pencari harus mengklik konten Anda? Meta deskripsi Anda harus merangkum tidak hanya kontennya, tetapi bagaimana seseorang bisa membacanya dan mendapat nilai berharga dari konten tersebut.
  4. Call To Action. Kami juga merekomendasikan untuk menyertakan Call To Action (CTA). Ini dapat mendesak pengguna mesin pencari untuk mengklik dan membaca konten Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *