7 Tools Twitter Untuk Bisnis Kecil yang Harus Dicoba

Twitter

Twitter bisa dibilang adalah salah satu jejaring sosial yang sangat powerful untuk mempromosikan merek secara realtime. Selain itu, dengan banyaknya dukungan tools Twitter dapat membantu bisnis kecil untuk menjangkau audiens yang lebih besar.

Beberapa tools diantaranya berguna untuk melacak dan mengelola followers, menemukan dan berbagi konten, mengamati brand presence, menjalankan group chat, dan masih banyak lagi. Berikut adalah 7 tools Twitter gratis untuk bisnis kecil.

1. TweetDeck

TweetDeck adalah tool Twitter untuk real-time tracking, organizing, dan engagement. Kita bisa memantau beberapa timelines sekaligus dalam satu interface. Selain itu juga terdapat fitur penjadwalan Tweet dan filter pencarian berdasarkan kriteria tertentu seperti keterlibatan, pengguna, dan jenis konten.

2. HootSuite

HootSuite adalah tools untuk mengelola media sosial dengan dukungan lebih dari 35 jaringan sosial, termasuk Twitter. Kita bisa memposting konten di waktu yang tepat, selain itu kita juga bisa membuat target post dan berbagi konten dengan pelanggan berdasarkan lokasi, bahasa, dan demografi. Cari tahu siapa pelanggan kita, kompetisi dan influencer yang membicarakan tentang media sosial.

3. SocialBro

SocialBro adalah marketing plan untuk Twitter. Cari tau komunitas kita, kemudian temukan waktu terbaik untuk membuat tweet dan mendapatkan statistik rinci tentang komunitas kita, termasuk demografi dan influencer. Cari tahu tentang segmen apapun, baik dari dalam kontak kita sendiri atau dari Twitter secara keseluruhan.

4. Twitonomy

Twitonomy menyediakan analisis Twitter pada setiap pengguna dan juga wawasan tentang mentions dan retweet. Monitor dan download tweets, kelola daftar list kita, dan masih banyak lagi.

5. SocialRank

SocialRank adalah tool untuk mengidentifikasi, mengatur, dan mengelola followers kita di Twitter dan Instagram. Kita bisa mengatur followers berdasarkan yang paling bernilai, paling terlibat, followers terbaik, followers yang paling banyak memiliki followers, dan abjad. Kita juga bisa membuat custom list follower kita, dan menyimpannya ke SocialRank kemudian mengexportnya ke Twitter atau ke file CSV.

6. MyTopTweet

MyTopTweet adalah tools untuk menganalisis 10 tweet teratas dari akun twitter. Tools ini menampilkan 3200 tweet terakhir yang dikirim dari akun berdasarkan hasil peringkat keterlibatan.

7. Riffle

Riffle menyediakan Twitter engagement, interest, dan analisis aktivitas secara realtime untuk membuat interaksi yang lebih personal dan lebih berarti. Kita bisa mendapatkan wawasan saat ini dan nilai potensial setiap pengguna.

Itulah 7 tools twitter yang dapat membantu bisnis kecil. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *