Alasan Kenapa Kamu Harus Menggunakan WordPress Terbaru

WordPress-Freelancer-Support-1920x1347

Setiap kali update wordpress, kami akan mendapatkan beberapa email dari user yang menanyakan apakah aman jika memperbaharui situs wordpress? Pada artikel ini, kami akan menjelaskan mengapa sangat penting untuk melakukan update wordpress.

Karena bisa didapatkan secara gratis karena dikembangkan oleh community of developers. Setiap ada rilis baru, mereka akan memperbaiki bug, menambah fitur baru, dan mempertaruhkan keamanan website. Mari kita lihat pro dan kontra dari memperbaharui wordpress:

  1. Keamanan

Keamanan bisa dibilang merupakan alasan penting mengapa kamu harus menjaga website wordpress tetap up to date. Saat ini wordpress memiliki kekuatan 23% dari semua situs web di dunia. WordPress juga menjadi target bagi para hacker, distributor kode berbahaya, dan pencurian data.

Sejak menjadi open source, siapapun dapat mempelajarinya. Hal ini juga tidak menutupi para hacker bisa mempelajarinya. Bahkan, mereka bisa menemukan cara untuk membobol situs. Tapi, tidak semua hacker buruk! Ada banyak hacker yang baik yang bearti mereka adalan ahli keamanan di seluruh dunia yang dapat belajar tentang keamanan bug/ perbaikan. Setiap kali ada pelaporan keamanan, tim inti wordpress akan bekerja dengan tekun merilis masalah ini.

Jika kamu tidak menggunakan versi terbaru dari wordpress, maka kamu dapat menggunakan software dengan kerentanan keamanan yang diketahui. Hacker dapat mencari situs dengan menjalankan versi lama dan mungkin kamu dapat menjadi korban selanjutnya.

Bukan hanya wordpress, plugin juga bisa dimanfaatkan oleh hacker. Kamu perlu memastikan bahwa semua plugin wordpress dan tema selalu update.

  1. Fitur Baru

setiap wordpress melakukan rilis pasti akan dilengkapi dengan fitur baru dan perubahan software. Mislanya, wordpress 4.0 dengan peningkatan plugin pengalaman, 4.1 memperkenalkan editing gambar inline, dan 4.2 update plugin lebih cepat.

Jika kamu menggunakan versi lama dari wordpress, maka pengalaman wordpressmu dalam memahaminya akan berbeda dengan yang menggunakan versi baru. Kamu akan mengalami kesulitan, pengguna di forum wordpress akan menganggap bahwa kamu menggunakan versi terbaru wordpress.

  1. Kecepatan

WordPress developers selalu berusaha untuk emmbuat hal-hal lebih cepat. Setiap melakukan rilis dengan beberapa peningkatan wordpress terlihat cepat dan efisien. Misalnya wordpress 4.2 meningkatkan kinerja JS pada menu navigasi. Karena factor kecepatan dalam SEO, kamu harus menjaga wordpress dan pastikan untuk terus diperbaharui agar mendapatkan kinerja yang maksimal.

  1. Perbaikkan Bug

Meskipun pengujian ketat, terkadang bug dapat menyelinap melalui celah-celah. Itu sebabnya, kamu perlu memperhitungkan wordpress. Misalnya, wordpress 4.2.3 melakukan pembaharuan 20 bug yang dirilis 4.2.

Jika kamu meminta bantuan pada forum wordpress, saran pertama kamu harus memperbarui wordpress. Jika kamu bersikeras tidak melakukan pembhaaruan, maka kamu tidak akan menerima bantuan.

  1. Compatibility (Atau Tidak)

Plugin dan developers akan berkoordinasi dengan rilis wordpess, ini untuk memastikan agar mereka dapat mengambil keuntungan dari fitur baru yang tersedia dan tambahan device. Namun dalam beberapa kasus, update dapat mematahkan plugin wordpress, jika mereka tidak mengikuti praktek terbaik dan standar pengkodean.

Inilah sebabnya mengapa sangat penting bagi kamu untuk membackup wordpress. Untuk menringkasnya, satu-satunya downside adalah dengan beberapa kasus yang jarang dipecahkan, seperti:

  • Improved WordPress security
  • Cool new WordPress features
  • Faster WordPress experience
  • A bug free WordPress website
  • Better compatibility

Sekarang kamu tahu mengapa penting menjaga situs wordpress yang diperbaharui.

  1. Jaga Situs WordPress Agar Tetap Update

Memperbaharui wordpress , plugin, dan tema cukup mudah. WordPress hadir dengan system notifikasi upadate built-in. ini akan menyoroti jumlah update yang tersedia ketika kamu login ke dashboard wordpressmu.

Kamu perlu mengunjungi dashboard>update page, kemudian install update dalam proses satu klik. Karena banyak pemilik situs web yang tidak login ke dashboard, alasannaya karena mereka tidak tahu, tapi untungnya ada banyak pilihan.

Jika kamu menggunakan wordpress 3.7, secara otomatis update akan diaktifkan. Kamu dapat mengaktifkan upadate otomatis untuk rilis utama, serta plugin tema. Atau kamu bisa mendapatkan notofikasi email jika ada update baru untuk situs wordpress.

  1. Dapatkan Notifikasi Email Untuk Update di WordPress

Ketika kamu sibuk dengan bisnismu, kamu akan lupa memeriksa update! Bukankan lebih mudah jika kamu mendapatkan nootifikasi di email?

Pertama, kamu harus menginstall dan mengaktifkan plugin WP Update Notifier. Setelah aktivasi, kunjungi Setting>Update Notifier untuk mengkonfigurasi pengaturam plugin.

Plugin ini menggunakna wordpress cron untuk memeriksa situsmu setiap jam. Kamu dapat mengubahnya sekali atau dua kali sehari. Ketika ada update, plugin akan memberitahukan melalui email.

Secara default kamu akan memeriksa pembaharuan wordpress, update plugin, dan update tema. Untuk itu kamu perlu klik save pada pengaturan dengan tombol email.

  1. Auto Install WordPress Update

Kamu dapat mengotomatisasi proses lebih jauh. WordPress memungkinkamu untuk mengaktifkan update otomatis untuk rilis plugin dan tema. Tapi, opsi ini beresiko jika kamu tidak menggunakan wordpress yang dikelola hosting. Ini secara otomatis dapat memperbaharui situs dengan versi wordpress utama.

Jika kamu mengaktifkan automatic update, maka situsmu akan rusak dan kamu tidak dapat memperbaikinya. Ada 2 cara untuk bisa mengaktifkan automatic update  yaitu dengan metode plugin dan kode.

Metode plugin: install dan aktifkan Easy Update Manager Plugin, kemudian aktivasikan. Kunjungi dashboard>Page upadate Options untuk mengkonfigurasi plugin.

Sekarang, kamu perlu menuju bagian upadate otomatis di mana kamu dapat mengaktifkan upadtae otomatis plugin, tema, dan file terjemahan. Setelah selesai, simpan dalam setting.

  1. Aktifkan Auto Update Dengan Mengguankan WP-Config File

Aktifkan update otomatis untuk wordpress dengan menambahkan baris ke file wp-config.php mu.

1define(‘WP_AUTO_UPDATE_CORE’, true);

Jika kamu ingin mendapatkannya secara otomatis dalam update tema dan plugin, maka kamu perlu menambahlan file function.php atau situs plugin tertentu.

1add_filter ( ‘auto_update_plugin’, ‘__return_true’);

2add_filter ( ‘auto_update_theme’, ‘__return_true’);

Kami berharap artikel ini dapat membantumu dalam mempelajari mengapa kamu harus menggunakan versi terbaru wordpress!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *