Tips Marketing Sosial Media Tahun 2017

Top-Social-Media-Marketing-Trends-For-2017.png

Secara umum, pemasaran atau marketing di sosial media semakin berkembang. Selain berkembang, pemasaran sosial media juga selalu berubah-ubah sepanjang waktu. Agar tetap mengikuti perkembangan pemasaran, Anda perlu untuk tetap up to date dengan strategi dan trik terbaru. Berikut adalah beberapa tips marketing di sosial media tahun 2017 yang perlu Anda ketahui.

  1. Live Video

Selama beberapa bulan terakhir, kita semua telah melihat live video tersedia di Facebook. Berbagai bisnis sebaiknya menggunakan teknologi ini dengan lebih baik. Penelitian menunjukkan bahwa pada tahun 2016, 14% dari pemasar mencoba live video dalam pemasaran mereka. Ini tampaknya akan meningkat menjadi 43% pada tahun 2017. Adanya live video yang tersedia di Periscope, Facebook, Instagram, dan Snapchat, mengharuskan Anda untuk menargetkan video yang dibuat. Pikirkan platform mana yang sering digunakan target audiens Anda dan fokus menggunakan live video di sana. Dengarkan umpan balik yang diberikan dan tanyakan apa yang ingin orang lain lihat dari video Anda. Pantau statistik situs Anda untuk melihat apa yang paling bekerja.

  1. Penjadwalan

Beberapa pemasar saat ini menggunakan aplikasi penjadwalan di sosial media. Aplikasi seperti Tailwind akan memudahkan Anda untuk terlihat seperti pengguna yang aktif. Para pemasar menggunakan aplikasi ini untuk mengatur sosial media mereka. Anda juga dapat menggunakannya untuk berbagai platform.

  1. Konten Yang Menghilang Dalam 24 Jam

Snapchat pertama kali memperkenalkan fitur untuk berbagi konten yang dapat menghilang dalam beberapa jam. Menjelang akhir 2016, Instagram juga memperkenalkan fitur serupa yang memungkinkan pengguna berbagi konten yang dapat menghilang dalam waktu 24 jam. Anda bisa menggunakan fitur ini untuk strategi pemasaran di sosial media. Gunakan video singkat atau gambar untuk menunjukkan kepribadian bisnis Anda. Hal ini cukup sederhana namun mampu meningkatkan loyalitas dan kepercayaan audiens.

  1. Personalisasi

Personalisasi pemasaran memungkinkan Anda untuk memasarkan bisnis ke pengguna tertentu, bukan mengadakan kampanye secara luas untuk semua orang. Personalisasi pemasaran menggunakan likes, komentar, dan keterlibatan dari audiens Anda untuk menunjukkan kepada mereka apa yang ingin mereka lihat. Jadi, tetap up to date dengan perkembangan dan tren yang terjadi saat ini. Dengan begitu, Anda bisa meningkatkan pemasaran yang sesuai dengan keinginan audiens Anda.

  1. Penjualan

Platform sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan Pinterest menawarkan pengguna mereka kesempatan untuk membeli langsung dari iklan di situs web dan aplikasi mereka. Snapchat juga bereksperimen dengan teknologi ini. Manfaatkan sosial media untuk menjual secara langsung dan menyederhanakan proses pembelian bagi pelanggan. Hal ini dapat meningkatkan penjualan secara besar-besaran selama periode waktu yang singkat. Banyak pengguna dari sosial media melakukan pembelian karena adanya dorongan dari iklan bisnis tersebut. Jadi, menyajikan konten dengan gambar atau video yang eye catching bagi pengguna dapat menghasilkan banyak perubahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *